Pages

Sunday, April 8, 2018

Jalan-jalan Cantik di Musim Semi

"Korea kapan bagusnya sih?"

Gue sering banget dapet pertanyaan itu dari temen-temen gue. Ya sebenernya kapan aja bagus. Cuma kalo cari suasana berbeda dan instagrammable dengan cuaca yang mendukung buat tubuh tropis seperti kita, musim semi jawabannya. Tergantung budget dan tanggal, lo bisa pilih untuk stay di Seoul atau pergi ke gudangnya cherry blossom di Jinhae.

Pesona Jinhae setaun sekali aja

Sebagai manusia asli Indonesia pecinta kekinian, pasti harus dibela-belain dong cari cherry blossom terbaik!!! Yak jadi sarannya adalah pergi ke Jinhae! Bagaimana caranya?

Tiket bus Busan-Jinhae

1. Transportasi
Lo bisa naik bis Seoul-Masan-Jinhae dari terminal Dong Seoul. Tetapi di musim semi puncak cherry blossom, bisnya suka penuh. Ga usah bingung, naik bis ke Busan Sasang aja lalu sambung dengan bis ke Jinhae seharga 5100 won sekali jalan. Atau bagi yang ingin hemat waktu, bisa juga naik KTX pagi dari Seoul menuju Busan, kemudian nyambung bis dari Sasang. Pilihannya banyak, saudara-saudara.

2. Itinerary
Jangan turun di pemberhentian terakhir! Turunlah di Gyeonghwa Sijang alias Gyeonghwa Market untuk menuju spot pertama cherry blossom di Stasiun Gyeonghwa, Jinhae. Jangan khawatir kalau si kereta ikonik penuh banget buat difoto, masih ada banyak sudut menarik di Jinhae kak!

Ga perlu keretanya di Gyeonghwa

Puas berfoto berlatar belakang kereta, naik bis ke arah Jinhae Station untuk menuju Yeojwacheon Romance Bridge. Wah ga ada matinya deh foto disana.

Yeojwacheon
Jalan pelan-pelan balik ke terminal bis sambil menikmati festival lokal. Kapan lagi bisa ngerasain kearifan lokal di pedalaman Korea. Puas jajan-jajan di festival, pergilah ke Busan dan lanjutkan perjalanan ke Daejeo Eco Park. Agak susah kesini, jadi disarankan naik taksi aja dari Terminal Sasang sekitar 8000 won.



Ini cukup underrated padahal keren bangeeeeet!
Hati-hati dengan angin yang bisa membuat kalian terhempas, cukup dingin mas, mbak.

Puas acara foto-foto? Bermalam dan jajanlah ke arah Gwangan Bridge.

Hari kedua, bisa menuju Gamcheon Cultural Village dan kemudian berfoto cantik lagi. Sebelum meninggalkan Busan, jangan lupa jajan hotteok dulu di BIFF Square. Ga cuma kenyang foto, tapi kenyang jajan juga karena Busan memang terbaik kalo urusan makanan.

3. Makanan
Gue punya segudang rekomendasi di Busan. Melihat itinerary, pastikan mampir di Gaemijip Seomyeon, Hotteok BIFF Square dan Jaws Jjimdak. Tetapi tentu ini bukan guideline mati karena seriously, makanan di Busan ga ada abisnya.

4. Best shots
Berikut foto-foto terinstagrammable gue di musim semi 2018, musim terlovely Korea.

Yay


Yak tunggu apalagi! Jangan lewatkan cherry blossom tahun depan di bagian selatan Korea!

No comments:

Post a Comment