Pages

Tuesday, May 29, 2018

Share D Table: Resto Gaul di Seoul

Ada tempat spesial di hati gue buat Seongsu, salah satu daerah di Seoul yang terkenal sebagai daerah hippy, social entrepreneurship dan kayanya akhir-akhir ini sering disebut sebagai daerah apartemennya member Super Junior. Tapi gue ga punya banyak alasan buat ke Seongsu, soalnya Seongsu ga sestrategis daerah nongkrong lain di Seoul. Susah banget ngajakin temen ke Seongsu, apalagi kalo mereka belum tau pesonanya Seongsu.

Beruntungnya ada tim @ayamtheexplorer yang bisa diajak 'ngabuburit' buka puasa. Kita pergi ke Seongsu sekitar setengah jam sebelum buka puasa, tanpa tujuan pasti. Kita hanya mau hunting tempat nongkrong. :)

Yak akhirnya ketemu tempat yang catchy banget menarik mata dari interior luarnya yang terbuka dan modern tapi bukan minimalis. Konsepnya segar dan menunya dari luar terlihat banyak. Masuk lah kita ke Share D Table.



Konsep yang ditawarkan sebenarnya mirip food court. Pemesanan dilakukan disatu tempat dan kemudian pesanan diambil di konter masing-masing gitu, sesuai jenisnya. Menunya beragam, tapi harganya sih ga murah. Anggep aja biaya foto-foto yaah hahaha.


Ini tempat cantik banget sampe-sampe gue curiga orang kesini emang tujuan utamanya buat nongkrong bukan makan.

menu Share D Table

Bentar, kayanya salah fokus, gue ceritain dulu tentang makanannya. Karena kita bertiga dan kita Korean style, kita pesan dua menu saja, pizza dan pasta. Pizza pilihan Alira adalah Gambereto Basil Pesto. Gamberri itu artinya udang, pesto itu saus pasta yang warna hijau. So gue membayangkan pizza warna hijau dengan toping udang dong. Buat pastanya, gue pesen Crab Rose Pasta. Rose ala Korea itu saus krim yang warnanya kepink-pinkan. 

Eh ternyata kedua perkiraan salah.


Gue gak baca caption. Si pizza ternyata pake ink squid dan si pasta tidak pink. Tapi rasanya superrrr. Puas banget karena faktor-faktor extra: semua pegawainya ramah dan mereka menyediakan saus sambal! Jiwa Indonesia gue langsung ke-trigger.



Puas makan, urusan foto-foto. Wah gue rasa ini tempat harus didiscover manusia yang bikin MV. So cool. Suasananya juga super cozy dan gue rasa jumlah manusia yang datang malam itu memang pas. Ga membuat kafe ini overcrowded, tapi juga ga sepi kaya kuburan. 



Gue belom kesampean cobain dessertnya tapi ini jadi catatan buat trip berikutnya!

Cara kesana: turun di Seongsu Station terus seinget gue sih exit 3 tapi bisa aja salah :) hahahaa



No comments:

Post a Comment