Pages

Wednesday, October 3, 2018

Damainya Danau Como

Gue baru #ExploreItalia lagi dan gue menemukan mutiara baru: Lake Como. Gue adalah pecinta air dan Februari kemaren gue kepincut sama Lake Garda. Ternyata secara view, Lake Como jauh lebih cantik. Meski kalau secara hati, gue lebih cocok sama Lake Garda.

Lake Como ini... LUAS banget. Ga bercanda, kita ga bisa bilang "Mau ke Danau Como" karena pasti ada lanjutannya: danau sebelah mana?


Kesalahan gue adalah gue buta dan kurang riset soal 'sebelah mana'. Gue asal dapet penginapan rating tinggi harga murah, gue ambil. Ternyata sampailah gue ke Dervio, deket Bellano dan Varenna - area tengah Danau Como. Ga ada yang salah dari Dervio selain ga ada apa-apa. Kotanya kecil banget dan gue sampe sana hari Rabu, yang mana toko-toko katanya tutup hari Senin dan Rabu.


Besoknya baru gue ke Varenna, Bellagio dan Cadenabbia dengan pass 1 hari seharga 15 Euro. Baru deh ketauan pesona asli si Lake Como ini.

View dari ferry
Gue juga sempet lunch terbaikkk di Hotel Belvedere Bellagio. Kenyang dan puas duduk 3 jam liat view yang luarrr biasa bermodal 29 Euro.

All in all, Danau Como cocok untuk pecinta view air dan gunung kaya gue. Lebih cocok lagi buat honeymoon atau relaxing day karena damai dan gak terlalu banyak hingar bingar. Atau untuk sekedar pelarian, seperti yang gue lakukan.

(ditulis dengan setengah sadar makanya infonya tidak terlalu detail dan berfaedah)

No comments:

Post a Comment