Pages

Tuesday, November 6, 2018

Yeosu: Kota yang Jarang Terdengar

Mungkin karena selalu tertarik dengan air, gue udah lama pengen ke Yeosu. Baru kesampean bulan Juli 2018. Bagi yang belom tau, Yeosu adalah kota pelabuhan di provinsi Jeolla Selatan (Jeollanamdo). Salah satu yang ujung nih, kaya Busan dan Tongyeong.

Nah ada apa sih di Yeosu selain pantai dan laut?


Susah jawabnya karena terkenalnya dengan island hopping. Suasana kotanya sendiri sebenarnya cukup damai, tapi cenderung masih tradisional. Perlu diingat, Yeosu bukanlah kota kecil. Jadi berkeliling Yeosu gak gampang karena ada banyak sudut kotanya. Gue nginep sampe 3 hari biar puas, tapi ternyata tetep ga puas.


Bagian terbaik dari Yeosu 'konon' ada didekat Yeosu EXPO. Yeosu EXPO adalah venue pameran internasional tahun 2012, tapi pameran kaya apa gimana, gue ga gitu jelas juga. Gue kesana dipuncak liburan musim panas tapi semua sepi.

Highlight: Dolsandaegyo Bridge
Gue ga bisa hiking karena perginya sama temen-temen yang ga kuat jalan kaki. So opsi island hopping pun hilang dan diganti full city tour. Highlightnya menurut gue adalah Dolsan Park, Dolsandaegyo Bridge dan Night City Tour.


Gue ke Dolsan Park sore-sore dengan naik bus city tour dan gue sangat puas dengan view dan landscapenya.

Night City Tour
City Tournya menyenangkan karena kita bisa keliling Yeosu dengan mudah. Seperti yang gue bilang, Yeosu ini gede banget. Ada beberapa stop untuk foto dan menyesuaikan cuaca. Saat itu, gue dapet cuaca yang super buruk karena hujan angin ditengah-tengah. Tapi tetap enjoy sih. Guidenya cukup informatif tapi hanya dalam Bahasa Korea. Bahasa Inggrisnya minim tapi wajar, karena hanya gue dan teman-teman gue foreigner malam itu. Padahal weekend loh. 

Bagaimana cara ke Yeosu?
Naik KTX dari Seoul Station ke Yeosu EXPO. Bisa dicoba menginap semalam di daerah Expo dan kemudian pindah ke arah City Hall.

[AKAN DIUPDATE]


No comments:

Post a Comment